Disdukcapil Pekanbaru Terima 8 Ribu Blangko e-KTP dari Pusat

Selasa, 10 Januari 2023 - 12:47:21 WIB Cetak

Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita

Betuah Pekanbaru - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, di awal Januari ini sudah menerima sebanyak 8 ribu keping blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita menyebutkan, ribuan keping blangko e-KTP itu diterima pihaknya dalam dua kali pengiriman.

"Pertama kita dapat 4 ribu, kemudian disusul 4 ribu lagi. Jadi total 8 ribu," ungkapnya, Selasa (10/1/2023).

Disampaikan Irma, stok blangko yang tersedia tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan selama 20 hari mengingat kemampuan cetak e-KTP hanya sekitar 400 keping per hari.

"Kalau cetak ini tergantung kemampuan mesin, melihat jumlah personel, kemudian jam kerja. Kalau saat ini, kita bisa 400-san se hari. Kalau dipaksa sebenarnya bisa lebih dari itu, tapi kasian mesinnya. Kalau dipaksa, takutnya ngadat," ujar Irma.

Sementara untuk memastikan stok blangko tetap tersedia, lanjut dia, pihaknya kini tengah bersiap mengajukan kembali permintaan blangko tambahan ke Kemendagri.

"Kita selalu ajukan 20 ribu, namun biasanya yang dikabulkan sekitar 14 ribu keping. Jadi sekarang kita bersiap mengajukan kembali," tutupnya.

Seperti diketahui, di Desember 2022 lalu Disdukcapil Kota Pekanbaru kekosongan blangko e-KTP sehingga untuk warga yang memerlukan KTP cepat terpaksa diganti dengan surat keterangan atau suket.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+