Diantar Langsung ke Sekolah, Disdukcapil Pekanbaru Cetak 40 KTP Pemula

Rabu, 11 Januari 2023 - 23:57:52 WIB Cetak

Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita, saat menyerahkan e-KTP pemula kepada siswa di SMAN 9, Rabu (11/1/2023).

Betuah Pekanbaru - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, di Januari ini sudah melakukan pencetakan sebanyak 40 Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) pemula bagi siswa di dua sekolah menengah atas (SMA). 

Puluhan e-KTP itu diantar dan diserahkan secara langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita kepada siswa bersangkutan, Rabu (11/1/2023).

Adapun siswa yang telah melakukan perekaman e-KTP itu yakni di SMAN 9 dan SMKN 2 Pekanbaru.

Usai penyerahan e-KTP, Irma menyampaikan jika secara keseluruhan terdapat sebanyak 150 siswa di dua sekolah tersebut yang telah melakukan perekaman data.

"Namun baru 40 orang di antaranya yang tepat berusia 17 tahun tertanggal 11 Januari 2023 dan bisa diterbitkan KTP-nya," ungkap dia.

Di kesempatan itu, Irma turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dari Pj Walikota Pekanbaru Muflihun kepada puluhan siswa yang menerima e-KTP.

"Bapak walikota menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dan  beliau berpesan mari kita jaga Kota Pekanbaru, Kotaku, Kotamu dan Kota Kita Bertuah (Bersih, Tertib, Usaha Bersama, Aman dan Harmonis)," ucapnya.

Lebih jauh dikatakan Irma, kegiatan jemput bola penyerahan e-KTP pemula itu dilakukan dalam rangka percepatan pemenuhan hak anak akan dokumen kependudukan yang sebelumnya mereka telah melakukan perekaman.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama pihak sekolah yang telah memfasilitasi kami, sehingga proses perekaman dan penyerahan KTP-el dapat terlaksana dengan baik dan hak anak terhadap dokumen kependudukan bisa kita penuhi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama selain dilakukan penyerahan e-KTP, sekaligus dilaksanakan registrasi dan aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital).***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+