Banjir di Sigunggung, Pj Walikota Pekanbaru Sebut Akibat Drainase tak Berfungsi

Jumat, 13 Januari 2023 - 20:26:48 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat turun ke lokasi banjir yang merendam kawasan Sigunggung, Jumat (13/1/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, turun langsung ke lokasi banjir yang meredam kawasan Sigunggung, Kecamatan Payung Sekaki, Jumat (13/1/2023) sore.

Pada peninjauan itu, ia mengatakan jika banjir pasca hujan lebat itu terjadi akibat tak berfungsinya saluran pembuangan air atau drainase di kawasan tersebut.

"(Kita menemukan) banyak parit yang terputus atau tidak menyambung," ungkapnya.

Untuk itu, kata Muflihun, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan berupaya mencarikan solusi sehingga banjir yang kerap terjadi di Sigunggung bisa segera teratasi.

"Kita akan cari solusi bagaimana parit ini bisa nyambung ke tempat pembuangan besar. Kemungkinan kita akan buat embung. Yang jelas, bagaimana genangan air bisa diatasi," ucapnya.

Di samping itu, ia tak lupa mengajak warta agar sama-sama peduli terhadap lingkungan tempat tinggal salah satunya dengan menjaga kebersihan drainase.

"Harapan kita tentunya partisipasi masyarakat tempatan jangan buang sampah ke parit. Kita melihat kondisi parit hari ini banyak parit yang ditembok dan dihambat. Satu sisi ketika parit dibuka, juga akan banjir," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+