Muflihun: Jangan Korbankan Pekanbaru dengan Money Politik

Selasa, 24 Januari 2023 - 22:03:12 WIB Cetak

Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto, saat melantik 249 PPS pemilu 2024, bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Selasa (24/1/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berharap pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 mendatang bisa berjalan secara bebas, jujur dan adil.

"Untuk itu, penyelenggaraan pemilu harus lebih baik dari pada yang sebelumnya. Sehingga melahirkan pemimpin serta wakil rakyat yang baik pula dan tulus memajukan Kota Pekanbaru," ucapnya, usai menghadiri pelantikan 249 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di 83 kelurahan, bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya, Selasa (24/1/2023).

Karena menurut Muflihun, untuk membawa Ibukota Provinsi ke arah yang lebih baik diperlukan kepala daerah dan wakil rakyat yang betul-betul peduli dengan kondisi dan kemajuan Kota Pekanbaru.

Untuk mendapatkan pemimpin dan wakil rakyat seperti yang diharapkan, ia berpesan kepada seluruh warga yang memiliki hak pilih agar memberikan suara. Dan yang terpenting, lanjut Muflihun, menghindari politik uang yang merupakan tindakan curang supaya bisa memenangkan pemilu.

"Jangan korbankan Pekanbaru dengan money politik. Saya minta siapa yang menemukan kecurangan, segera lapor," pintanya.

Kemudian khusus kepada PPS dan PPK yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pesta demokrasi di tingkat kecamatan dan kelurahan, Muflihun berpesan agar menjalankan tugas sesuai aturan berlaku.

"Pelantikan hari ini bukan hanya sekedar kebanggan, tetapi ada rasa tanggung jawab yang besar untuk melaksanakan tanggung jawab yang termuat dalam fakta integritas," tutupnya.

Ratusan PPS tersebut dilantik dan diambil sumpahnya secara langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru Anton Merciyanto.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+