Kampanye Kondusif, Risnandar Mahiwa Berharap Pilwako Pekanbaru Lancar Tanpa Gugatan

Jumat, 18 Oktober 2024 - 23:58:23 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan kampanye Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru yang telah dimulai sejak 24 September 2024 lalu, hingga kini masih berlangsung kondusif.

"Alhamdulillah, sampai saat ini masih kondusif," ucap Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Jumat (18/10/2024).

Untuk itu, ia berterima kasih kepada lima pasangan calon walikota dan para tim sukses yang bisa menjaga kondusifitas di dalam tahapan kampanye.

"Ini (kondusifitas) harus terus kita jaga sampai ke depannya (selesainya tahapan pilwako)," pintanya.

Dengan kondusifnya tahapan pilwako, Risnandar berharap hasil pemilihan nanti bisa ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai jadwal tanggal 16 Desember 2024.

"Harapan saya, kita di Pekanbaru ini di 16 Desember begitu diumumkan (pemenang Pilakada) mungkin semua pihak sudah bisa menerima. Tidak ada gugatan, sehingga tanggal 10 Februari 2025 sudah dilantik (walikota terpilih)," harapnya.

Apabila ada gugagan, lanjut Risnandar, tentu hal itu akan membutuhkan waktu karena harus menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Jika putusannya memutuskan pemungutan suara ulang (PSU), tentu juga akan membutuhkan waktu dan anggaran lagi.

"Sehingga anggaran yang disiapkan untuk pembangunan atau melayani masyarakat, itu akan terpakai untuk pemilihan ulang. Makanya kita berharap pilkada lancar tanpa gugatan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+