Besok Dinas Ketapang Pekanbaru Gelar Pangan Murah di Cut Nyak Dien

Rabu, 01 Februari 2023 - 12:19:24 WIB Cetak

Kepala Dinas Ketapang Pekanbaru El Syabrina

Betuah Pekanbaru - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru, Kamis (2/2/2023) akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan menyediakan bahan pangan strategis, segar dan olahan dengan harga yang lebih terjangkau.

"Gerakan pangan murah ini akan kita gelar di halaman eks kantor Disketapang Pekanbaru di Jalan Cut Nyak Dien, dimula pukul 08.00 hingga selesai," kata Kepala Dinas Ketapang Kota Pekanbaru El Syabrina, Rabu (1/2/2023).

Disampaikannya, dalam gerakan pangan murah ini pihaknya berkolaborasi dengan beberapa distributor sehingga bahan pokok yang dijual bisa lebih rendah dari harga pasar.

"Misalnya minyak makan biasanyakan harganya Rp14 ribu per liter, kita mungkin nanti bisa Rp13 ribuan. Kemudian telur juga bisa lebih murah dari yang di pasar. Begitu juga dengan daging beku, beras dan lain sebagainya," ucap Kak El, sapaan akrabnya.

"Untuk itu, kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bisa mengakses pasar murah yang kita gelar besok. Lumayanlah untuk bantu-bantu masyarakat," ulasnya.

Selain distributor, lanjut dia, di pangan murah nanti pihaknya juga mengundang dan memfasilitasi para petani dan juga kelompok tani untuk menggelar hasil produknya. Pihaknya juga akan membantu transportnya dari kebun petani ke lokasi gerakan pangan murah.

"Jadi kan tak ada biaya transportasi, sehingga biayanya itu bisa untuk subsidi untuk masyarakat. Untuk komoditi yang juga akan dijual besok itu ada cabai, bawang dan lain sebagainya," papar Syabrina.

Lebih jauh disebutkannya, gerakan pangan murah sendiri merupakan salah satu upaya Dinas Ketapang untuk menekan dan mengendalikan inflasi di Ibukota Provinsi Riau yang memang masih tinggi.

"Akhir tahun lalu, inflasi kita tembus di angka 7.04 persen. Namun hari ini akan kembali dirilis untuk capaian inflasi kita di bulan Januari. Harapannya tentu turun," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+