Satpol PP Pekanbaru Bakal Gelar Lagi Operasi Simpatik Bertuah

Senin, 06 Februari 2023 - 23:03:55 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, saat Operasi Simpatik Bertuah pada 13 Januari lalu.

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, dalam waktu dekat bakal kembali menggelar Operasi Simpatik Bertuah guna mensosialisasikan Perda Nomor 8 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah.

"Kegiatan ini seperti yang kita lakukan beberapa waktu lalu di Jalan Sudirman. Kita mengimbau dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Senin (6/2/2023).

Disampaikannya, saat ini pihaknya masih tahap koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat.

"Insyaallah, dalam waktu dekat ini sudah kita gelar," ungkapnya.

Operasi, sebut Bang Zoel, sapaan akrabnya, bertujuan mensosialisasikan kepada pengendara terkait waktu dan tempat pembuangan sampah yang telah ditetapkan.

Dengan demikian, lanjut dia, diharapkan  masyarakat semakin paham sehingga Ibukota Provinsi Riau bisa terbebas dari persoalan sampah.

"Jadi tujuannya untuk mewujudkan Kota Pekanbaru bebas sampah. Sehingga Kota Pekanbaru bisa lebih bersih dan bebas dari banjir," tutupnya.

Seperti diketahui, Operasi Simpatik Bertuah sendiri sudah pernah digelar Satpol PP Kota Pekanbaru pada 13 Januari 2023 lalu.

Dalam kegiatan ini, pengendara diminta menyediakan tong sampah khusus di dalam mobil dan tidak dibenarkan membuang sampah sembarangan dari dalam mobil.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+