Satpol PP Pekanbaru Tingkatkan Pengawasan Aktivitas yang Ganggu Trantibmas

Rabu, 08 Februari 2023 - 12:49:59 WIB Cetak

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian

Betuah Pekanbaru - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, terus meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas yang berpotensi mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat (trantibmas).

"Seperti gelper, tempat hiburan, dan ada masalah PKL juga, termasuk kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat lainnya," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Rabu (8/2/2023).

"Termasuk juga tempat kos-kosan yang bisa dikatakan bebas, tanpa ada pengawasan oleh pemilik kos atau aparat setempat," ulasnya.

Agar pengawasan bisa dilakukan secara maksimal, sebut Bang Zoel, sapaan akrabnya, ia berharap ada peran serta dari masyarakat dengan aktif memberikan informasi terkait berbagai kegiatan maupun tempat yang dianggap mengganggu keamanan.

"Kami tentu butuh informasi atau laporan dari masyarakat. Karena sekecil apapun laporan yang disampaikan, itu bisa menjadi pintu masuk bagi kami untuk melakukan pengawasan," ujarnya.

Khusus untuk kos-kosan, lanjut dia, pengawasan dilakukan karena dikhawatirkan bisa dijadikan tempat yang mengarah ke aktivitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

"Selain itu juga dikhawatirkan jadi tempat atau lokasi peredaran narkoba maupun miras (minuman keras). Ini pasti akan menjadi atensi kami untuk dilakukan penertiban," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+