Ingatkan Pejabat, Indra Pomi: Jabatan akan Berakhir dan Dipertanggungjawabkan

Senin, 20 Februari 2023 - 22:19:35 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 19 pejabat eselon II dan III.

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, mengingatkan kepada seluruh pejabat agar dapat menjalankan amanah sesuai aturan berlaku serta mampu memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Hal itu disampaikannya pada pelantikan 7 pejabat eselon II dan 12 eselon III, bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Senin (20/2/2023) siang.

Khusus kepada pejabat yang baru dilantik, ia berpesan supaya menjunjung tinggi kedisplinan dan profesionalisme.

"Semoga kita yang duduk di pemerintahan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik serta menjadi tim yang kompak dalam mewujudkan visi dan misi Pekanbaru," harap dia.

Disampaikan Indra, pelantikan yang dilakukan merupakan salah satu wujud keseriusan Pemko Pekanbaru dalam mengelola sumber daya aparatur. Untuk itu, kinerja para pejabat dan staf terus dilakukan eveluasi.

Evaluasi kinerja sendiri dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

"Sehingga mutasi tak hanya didasarkan pada kewenangan kepala daerah, namun tetap memperhatikan norma kepegawaian yang berlaku, kinerja kompetensi, integritas dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia lainnya serta perlu dilakukan secara cermat dan matang," tegas dia.

Di samping itu, lanjut Indra, mutasi dan rotasi jabatan juga bertujuan melakukan penyegaran di tempat kerja dalam rangka peningkatan etos kerja serta meningkatkan produktivitas kerja, agar organisasi bisa belari kencang sesuai dengan harapan masyarakat.

"Namun perlu diingat, jabatan akan berakhir dan dipertanggungjawabkan baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat sesuai dengan ikrar yang telah saudara ucapkan saat pelantikan," tutupnya.

Adapun 7 eselon II yang dilantik terdiri dari, Syoffaizal sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Kemudian Masykur Tarmizi sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, jabatan sebelumnya Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Selanjutnya Hazli Fendriyanto sebagai Kepala Dispora, Mardiansyah sebagai Kepala Dinas Perkim, Raja Hendra Saputra sebagai Kepala Diskominfotiksan, Erna Juita sebagai Kepala Dispusip, serta Hambali Nanda sebagai Sekretaris DPRD.

Sementara untuk 12 eselon III yang dilantik di antaranya:

1. Nurhasminsyah sebagai Camat Tuah Madani

2. Yurika Heriandani sebagai Camat Payung sekaki

3. Fachruddin Panggabean sebagai Camat Rumbai Barat

4. Indah Vidia Astuti sebagai Camat Bina Widya

5. Raja Faisal sebagai Camat Kulim

6. Dina Sepnita sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Pekanbaru

7. Junaidi sebagai Sekretaris Distankan Kota Pekanbaru

8. Rahmaningsih sebagai Sekretaris Dinsos Kota Pekanbaru

9. Welli Amrul sebagai Kabid Promosi pengembangan usaha dan Sarana Prasarana Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Pekanbaru

10. Marzali sebagai Kabid Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Disbudpar Kota Pekanbaru

11. Marini Puspitasari sebagai Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Pekanbaru

12. Muhammad Rizkiyani Rambe sebagai Sekretaris Camat Binawidya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+