Hanya Rp25 Ribu per Kilo, Warga Bisa Dapatkan Bawang Merah di Outlet Disketapang

Rabu, 01 Maret 2023 - 22:05:05 WIB Cetak

Bawang merah super asli Solok yang disediakan di Outlet Puan Berseri Disketapang Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru, kini telah menyediakan bawang merah di Outlet Puan Berseri guna memenuhi kebutuhan warga.

Kepala Disketapang Kota Pekanbaru El Syabrina melalui Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinal Husna menyebutkan, stok bawang merah yang disiapkan di Outlet Puan Berseri di komplek PMI Jalan Cut Nyak Dien itu mencapai 300 kilogram (Kg).

Ratusan kilo bawang merah yang tersedia tersebut, kata dia, dijual dengan harga yang lebih rendah dibanding harga pasar.

"Ini bawang merah super asli Solok, kita jual hanya Rp25 ribu per kilo. Sementara kalau di pasar, itu harganya saat ini mencapai Rp 34 ribu per kilo," ungkap Dinal, Rabu (1/3/2023).

Untuk itu, ia mengajak bagi warga di Ibukota Provinsi Riau yang membutuhkan bawang merah dan kebutuhan pangan lainnya untuk bisa mendatangi outlet Disketapang Pekanbaru.

"Alhamdulillah, sejauh ini antusias warga cukup tinggi. Kita upayakan untuk barang yang dijual di Outlet Puan Berseri yang memang bisa membantu warga dalam mencukupi kebutuhan hariannya," ujar dia.

Seperti diketahui, sejak beberapa waktu belakangan ini kenaikan harga bawang merah di pasaran telah ikut menjadi penyumbang inflasi di Kota Bertuah. Untuk itu, Disketapang terus berupaya memenuhi kebutuhan pasar sehingga harga bawang merah bisa terkendali.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+