Mal Pelayanan Publik Pekanbaru Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ahad, 05 Maret 2023 - 19:15:14 WIB Cetak

MPP Pekanbaru yang mengalami kebakaran hebat pada Minggu (5/3/2023) pagi.

Betuah Pekanbaru - Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru di esk kantor walikota di Jalan Jenderal Sudirman, ludes dilalap si jago merah pada Minggu (5/3/2023) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan pusat pelayanan publik yang menjadi rujukan kabupaten/kota di tanah air itu hanya tersisa rangka-rangka bangunan.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, untuk sementara waktu pelayanan perizinan dan nonperizinan yang sebelumnya diberikan di gedung utama MPP itu akan dialihkan ke gedung C MPP yang masih berada dalam satu komplek.

"Layanan akan segera kita pindahkan ke gedung C di sebelah gedung utama MPP ini," ucapnya, pada peninjauan kebakaran.

Kondisi gedung utama MPP Pekanbaru usai diamuk si jago merah.

Disampaikan Muflihun, kebakaran gedung utama MPP tidak boleh sampai mengganggu pelayanan kepada warga. Untuk itu, ia meminta agar ruangan di gedung C bisa dimaksimalkan.

"Kita rencanakan segera setelah ini, agar warga dapat segera kembali mengakses layanan," uajrnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Akmal Khairi menyebutkan jika gedung C MPP masih bisa dijadikan sebagai lokasi pelayanan sementara mengingat hanya diisi oleh beberapa instansi.

"Karena kemarin kan semua layanan kita tempatkan di gedung utama ini. Di gedung C hanya ada beberapa layanan. Insyaallah semua layanan bisa dipindahkan ke gedung C," tuturnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+