MPP Pekanbaru akan Dibangun Ulang, Indra Pomi: Kita Desain Dulu

Selasa, 07 Maret 2023 - 14:59:17 WIB Cetak

Kondisi gedung utama MPP yang mengalami kebakaran pada Minggu (5/3/2023) kemarin.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan melakukan pembangunan ulang gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) yang ludes dilalap si jago merah, Minggu (5/3/2023) kemarin.

"Kita desain dululah landscape-nya. Kita lakukan kajian yang baik, baru kita akan bangun kembali," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (7/3/2023).

Untuk biaya pembangunan sendiri, disampaikannya akan diambil melalui anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT).

"Nanti kita gunakan BTT," ungkapnya.

Jelang dilakukan pembangunan ulang, sebut dia, saat ini pemerintah kota tengah berupaya memulihkan seluruh layanan yang sebelumnya diberikan di MPP.

"Jadi, terapi cepatnya bagaimana pelayanan ini bisa buka lagi. Tentu yang kita perbaiki adalah memeriksa sistem yang ada, khusus untuk layanan perizinan ini konter-konternya kan hangus," ujarnya.

Sementara itu terkait kerugian, terang Indra, masih dihitung oleh pemerintah kota. "Sekarang kan lokasi kebakaran masih dipasang garis polisi untuk keperluan pengusutan dugaan kebakaran," tutupnya.

Seperti diketahui, gedung utama MPP Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman mengalami kebakaran hebat pada Minggu (5/3/2023) pagi. Amukan si jago merah mengakibatkan hampir seluruh bangunan habis terbakar.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+