Job Fair di Mutiara Merdeka Pekanbaru Diserbu Ribuan Pencari Kerja

Selasa, 07 Maret 2023 - 16:19:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memantau pelayana di job fair.

Betuah Pekanbaru - Bursa kerja atau job fair yang ditaja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru di Hotel Mutiara Merdeka, diserbu ribuan pencari kerja (pencaker), Selasa (7/3/2023).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Usai kegiatan, ia menyampaikan terdapat sebanyak 44 perusahaan yang ikut meramaikan gelaran job fair dan menyedian 1.529 lowongan pekerjaan.

"Harapannya, kalau hari ini 44 perusahaan, untuk ke depan bisa 50 atau 60 perusahaan yang ikut," ucapnya.

Melalui kegiatan job fair, Muflihun berharap bisa membantu pemerintah kota dalam menekan angka pengangguran yang kini mencapai angka 6,4 persen.

"Untuk itu, kita berharap tentu seluruh pencaker yang menyampaikan lamaran hari ini, mereka bisa diterima bekerja," harapnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Syamsuir menyebutkan, kegiatan Job Fair akan dilangsungkan selama tiga hari terhitung tanggal 7 hingga 9 Maret 2023.

Dalam kegiatan itu, Disnaker tidak ada melakukan pemungutan biaya kepada para pencari kerja atau gratis. Para pencari kerja bisa mengajukan lamaran ke perusahaan yang ada.

Pantauan di lapangan, bagi pencaker yang ingin masuk ke lokasi Job Fair mesti memiliki akun dari Disnaker Kota Pekanbaru terlebih dahulu dan melakukan scan barcode di area pintu masuk.

Bagi pencaker yang tidak memiliki akun, mereka tidak diperbolehkan masuk untuk mengikuti Job Fair. Untuk memiliki akun sendiri, pencaker harus mengurus surat pencari kerja ke Disnaker Pekanbaru.

"Nggak bisa masuk. Karena harus scan barcode. Kita tak punya akun ya nggak bisa masuk. Harus ke Disnaker dulu baru bisa masuk," ucap Iwan, salah seorang pencari kerja yang tidak bisa ke lokasi Job Fair.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+