Sekdako Pekanbaru Sebut Layanan Disdukcapil Sudah Bisa Diakses

Rabu, 08 Maret 2023 - 17:34:08 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, saat ini layanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat sudah bisa diakses oleh masyarakat.

Sebelumnya, layanan sempat dihentikan sementara akibat terdampak pembangunan gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Jadi untuk capil, itu layanan kependudukan sudah bisa sekarang seperti ngurus KTP dan lain-lain. Dia (layanan capil) tersistem dan servernya juga terpisah dengan yang terbakar," ucapnya, Rabu (8/3/2023).

Sementara untuk layanan perizinan dan nonperizinan di gedung utama MPP, kata dia, saat ini sebenarnya juga sudah bisa diakses mengingat sebagian besar layanannya bersifat online.

"Memang secara fisik banyak yang mengalami kerusakan, server rusak, konter-konter rusak. Tapi secara pelayanan, sebenarnya pelayanan hanya terganggu satu dua hari aja. Sekarang masih bisa melalui OSS. OSS itu kan sistemnya di pusat, jadi masih bisa online," ujarnya.

"Kemudian PBG (persetujuan bangunan gedung), ini sistemnya juga di pusat. Jadi sebagian besar pelayanan kita masih bisa kita layani dengan baik," ulas dia.

Meskipun bisa diakses secara online, namun DPM-PTSP tetap diperintahkan segera memindahkah stand pelayanan yang sebelumnya diberikan di gedung utama MPP ke kedung C MPP.

"Itu sudah diperintahkan ke kepala MPP (DPM-PTSP), sehingga DPM-PTSP juga bisa berkantor untuk sementara di gedung C," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+