Pemko Pekanbaru akan Bangun Ratusan Kios untuk Pedagang di Cik Puan

Ahad, 12 Maret 2023 - 19:38:28 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Sekdako Indra Pomi Nasution dan sejumlah pejabat saat meninjau lokasi pembangunan kios di Pasar Cik Puan, Minggu (12/3/2023).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan membangun sebanyak 220 kios untuk pedagang di Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai.

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, pembangunan ratusan kios itu dilakukan secara swakelola dan ditargetkan tuntas dalam waktu dua pekan ke depan.

Untuk lokasi pembangunan sendiri, disampaikannya tetap dibangun di lokasi kios sebelumnya yang baru-baru ini ludes dilalap si jago merah.

"Makanya hari ini kita mengunjungi Pasar Cik Puan untuk memastikan lahan di sini siap untuk dibangun kembali," ucap Muflihun, usai melakukan peninjauan ke lokasi bekas kebakaran di Pasar Cik Puan, Minggu (12/3/2023).

Dengan digesanya proses pembangunan kios, ia berharap para pedagang bisa kembali berjualan di tempat yang layak pada Ramadhan 1444 H nanti.

"Anggaran yang digunakan berasal dari dana belanja tak terduga dengan nilai anggaran sekitar Rp3 miliar. Untuk pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan unsur TNI," ungkap dia.

Saat ini, lanjut Muflihun, proses pembangunan ratusan kios tersebut masih berjalan sesuai harapan.

"Nanti setelah jadi, maka pedagang yang saat ini berjualan di gedung terbengkalai itu (bangunan Pasar Cik Puan) akan kembali dipindahkan ke kios. Harapan kita semua berjalan lancar dan proses pembangunan bisa segera selesai," tutupnya.

Seperti diketahui, Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, mengalami kebakaran hebat pada Minggu 19 Februari 2023 lalu.

Tercatat sebanyak 400 kios pedagang yang rata dengan tanah karena diamuk si jago merah. Pasca kebakaran, para pedagang berjualan di tempat penampungan sementara salah satunya di bangunan Pasar Cik Puang yang masih terbengkalai.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+