Pembangunan Ratusan Kios untuk Pedagang Cik Puan Capai 80 Persen

Kamis, 23 Maret 2023 - 07:00:00 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat meninjau lokasi pembangunan kios sementara di Pasar Cik Puan, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Pembangunan tempat penampungan sementara (TPS) berupa 220 kios untuk pedagang di Pasar Cik Puan, kini sudah mencapai 80 persen.

"Untuk progres Pasar Cik Puan, TPS sudah kita bangun. Sudah hampir selesai ya, udah 80-an persen," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Setelah selesai dibangun, kata dia, ratusan kios itu akan langsung dibagikan kepada para pedagang. Pembagian sendiri akan menerapkan sistem undian.

"Pengundian akan kita lakukan secara paralel. Nanti kami dorong Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) untuk segera melakukannya," ucap Indra.

Seperti diketahui, Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru, mengalami kebakaran hebat pada Minggu 19 Februari 2023 lalu.

Awalnya disebutkan tercatat sebanyak 400 kios pedagang yang rata dengan tanah karena diamuk si jago merah. Namun dari pendataan ulang, total kios yang terbakar hanya 220 unit.

Pemko Pekanbaru kemudian berjanji segera melakukan pembangunan kios bagi pedagang. Anggaran pembangunan sendiri diambil melalui anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp2,4 miliar.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+