Pj Walikota Pekanbaru Berharap Bisa Pertahankan Opini WTP

Senin, 27 Maret 2023 - 13:55:18 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menyerahkan laporan keuangan TA 2022 ke Kepala BPK RI perwakilan Riau Indria Syzinia.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berharap penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan laporan keuangan pemerintah kota bisa terus dipertahankan.

Hal itu disampaikannya, usai penyerahan laporan keuangan tahun anggaran 2022 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Riau, Senin (27/3/2023).

"Harapan kita ke depan, Pekanbaru bisa mempertahankan WTP. (Untuk itu) tahun ke tahun ada pembenahan di internal kita," ucapnya.

Menurut dia, pembenahan internal mesti terus dilakukan khususnya terkait pelaporan keuangan. Karena tidak ada pemerintah daerah maupun kota yang luput dari pemeriksaan laporan keuangan.

"Kita juga berharap kepada seluruh OPD bisa berperan aktif. Artinya jangan ada saat kita diminta pembenaran, jangan adalagi perbedaan pandangan. Kepala OPD aktif sebagai pengguna anggaran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI perwakilan Riau Indria Syzinia mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang tepat waktu dalam melakukan pelaporan.

"Kami mengapresiasi Pemko Pekanbaru bisa tepat waktu, karena batas waktunya 3 bulan setelah tahun anggaran berakhir," ungkapnya.

Ia juga berharap Pekanbaru tahun ini juga bisa kembali meraih WTP. Tapi itu tetap hasil dari pemeriksaan BPK RI. Dia berharap agar penyajian laporan keuangan sesuai standar akutansi pemerintahan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+