Bakal Habiskan Rp5,3 Miliar, Pekan Depan Jalan Parit Indah Mulai Diperbaiki

Jumat, 28 April 2023 - 19:00:27 WIB Cetak

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, saat meninjau kerusakan Jalan Delima, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, pekan depan akan mulai memperbaiki kerusakan Jalan Parit Indah dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, saat ini pihaknya telah melakukan penandatanganan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) dengan pemenang lelang.

"Mungkin minggu depan sudah angsur-angsur kerja. Insyaallah, Rabu atau Kamis kita akan cek lapangan," ucapnya, Jumat (28/4/2023).

Disampaikan Edu, sapaan akrabnya, terdapat sepanjang 2 kilometer Jalan Parit Indah yang bakal diperbaiki. Perbaikan sendiri bukan dilakukan secara menyeluruh, namun tetap memperhatikan kondisi badan jalan.

"Sama seperti yang di Suka Karya. Kalau ada spot yang (bagus) maka dilewatkan sedikit, biar bisa diselesaikan sampai perbatasan jembatan," ujarnya.

Untuk besaran anggaran perbaikan, dikatakan Edu sebesar Rp5,3 miliar. "Pagu anggarannya Rp5,3 miliar," pungkasnya.

Seperti diketahui, tahun ini ada 7 titik jalan rusak yang akan diperbaiki dengan sistem overlay di antaranya Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung, Jalan Pemuda, Jalan Suka Karya, Jalan Delima dan Jalan Dahlia.

Untuk Jalan Parit Indah, Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Pemuda, perbaikan ditanggung Pemerintah Provinsi Riau dengan anggaran sebesar Rp13 miliar.

Sementara untuk Suka Karya, Delima dan Jalan Dahlia diperbaiki Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+