Status Darurat Covid Dicabut, Diskes Pekanbaru Tetap Himbau Warga Jalani Vaksinasi

Rabu, 10 Mei 2023 - 21:00:05 WIB Cetak

Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, tetap menghimbau warga agar menjalani dan menuntaskan vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Diskes Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, menyikapi kebijakan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) yang telah mencabut status darurat Covid-19.

"Informasi yang kami terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, bahwa WHO sudah mencabut status kedaruratan Covid-19. Namun demikian, ke depan tetap menjadi perhatian kami dalam hal penanggulangan kasusnya,'' ucap dia, Rabu (10/5/2023).

Menurut dokter Bob, sapaan akrabnya, meskipun status darurat sudah dicabut, namun Covid-19 tetap ada dan setiap saat bisa bermutasi. Untuk itu, ia mengimbau warga agar menjalani vaksinasi.

''Mendapatkannya (vaksin) bisa di Mal Vaksinasi Pekanbaru yang telah disiapkan di Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi,'' ujarnya.

Sampai saat ini, lanjut dia, layanan vaksinasi di Mal Vaksinasi Pekanbaru masih diberikan secara gratis. Sejumlah jenis vaksin juga tersedia baik untuk anak-anak hingga warga lanjut usia (lansia).

Mal Vaksinasi Pekanbaru sendiri dioperasikan atas kerja sama antara Diskes Kota Pekanbaru dan Diskes Provinsi Riau.

"Jadi ini untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses vaksinasi, maka disiapkanlah Mal Vaksinasi ini," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+