Akhir Mei Ini Pemko Pekanbaru Umumkan Penerima Bantuan Beasiswa

Senin, 22 Mei 2023 - 15:29:13 WIB Cetak

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di akhir Mei ini akan mengumumkan nama-nama mahasiswa calon penerima bantuan beasiswa.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra menyebutkan, saat ini proses penyaluran bantuan beasiswa masih tahap seleksi calon penerima.

"Akhir Mei ini kita umumkan (calon penerima)," ucapnya, Senin (22/5/2023).

Sebelumnya diberitakan, terdapat sebanyak 1.200 mahasiswa yang mendaftar melalui website beasiswa.pekanbaru.go.id untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah kota.

Dari 1.200 pendaftar, hanya 615 di antaranya yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi. Ratusan mahasiswa yang memenuhi syarat itu terdiri dari 575 mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan 40 lainnya dari Diploma Tiga (D3).

Mengingat jumlah pendaftar melebihi kuota beasiswa yang hanya diperuntukan bagi 400 orang, maka tim bakal memberlakukan sistem peringkat terhadap pendaftar yang memenuhi syarat.

Seperti diketahui, di 2023 ini Pemko Pekanbaru di bawah Kepemimpinan Muflihun kembali mengalokasikan bantuan beasiswa sebesar Rp2 miliar bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan mahasiswa berprestasi.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+