Pemko Pekanbaru Minta Kontraktor IPAL Komitmen Perbaiki Jalan Rusak

Selasa, 23 Mei 2023 - 17:27:35 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta kontraktor Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk komitmen memperbaiki kerusakan jalan yang terdampak pembangunan.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, sejauh ini pemerintah kota telah berulang kali melakukan pemanggilan terhadap kontraktor IPAL untuk mengkomunikasin jalan yang mesti diperbaiki.

"Kita sudah tiga kali panggil pihak IPAL, mana jalan yang mau diaspal, berapa lama targetnya, berapa lama kontraknya. Kalau memang gak sanggup, ya bilang. Jadi kita akan panggil lagi pihak IPAL, kita hanya minta komitmen," ucapnya, Selasa (23/2/2023).

Disampaikan Muflihun, perbaikan jalan rusak terdampak IPAL menjadi dilematik.

"Kita (pemerintah kota) mau aspal, dia (pekerjaan) belum selesai. Kita mau aspal, tapi di dalam kontraknya mereka yang mengaspal. Kita khawatir nantinya ada overlap pekerjaan, akhirnya nanti jadi temuan," tegas dia.

Muflihun menjelaskan, dalam kontrak pekerjaan IPAL pihak kontraktor bertanggung jawab untuk kembali melakukan perbaikan atas kerusakan jalan yang ditimbulkan. Maka oleh karena itu Pemko Pekanbaru hanya bisa menanti.

Pemerintah kota juga sudah beberapa kali bersurat ke pihak kontraktor untuk menanyakan kepastian rekondisi jalan. Jika memang pihak kontraktor tidak sanggup, pemerintah kota akan mengambil alih untuk perbaikan jalan dengan lebih dulu bersurat ke Pemerintah Pusat.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+