PUPR Pekanbaru Koordinasi dengan Provinsi Atasi Banjir di Jalan Riau

Jumat, 26 Mei 2023 - 21:00:18 WIB Cetak

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mengatasi banjir di Jalan Riau.

"Kita juga berkomunikasi dengan Pemprov Riau terkait jalannya. Informasinya, ada pemeliharaan dari Pemprov Riau untuk yang di Jalan Riau itu," kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat (26/5/2023).

Ia menyampaikan, sejauh ini PUPR Kota Pekanbaru telah berupaya melakukan penanganan dengan mengeruk drainase atau saluran pembuangan air di Jalan Riau.

Namun, upaya itu masih belum bisa mengatasi banjir. Sehingga ketika curah hujan tinggi, kawasan Jalan Riau kerap direndam banjir.

"Jadi, kita dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru terus melakukan pembersihan sedimen di drainase yang berada di Jalan Riau tersebut," ungkapnya.

Selain di Jalan Riau, lanjut Edu, sapaan akrabnya, pembersihan drainase juga terus dilakukan di beberapa titik banjir seperti di Jalan Arifin Ahmad.

"Kemudian pembersihan drainase juga juga dilakukan di Jalan Sudirman, Jalan Paus, dan beberapa titik lainnya," ucap dia.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+