Walikota Pekanbaru Perintahkan Tindak Penginapan jadi Tempat Mesum

Jumat, 14 Februari 2020 - 21:06:23 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus, memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memberikan sanksi tegas terhadap hotel maupun penginapan yang diduga menjadi tempat mesum.

Pernyataan itu disampaikan walikota menyikapi penggrebekan yang dilakukan Satpol PP Pekanbaru di Wisma Damon Jalan Hangtuah pada Jumat (14/2/2020) pagi.

Dalam penggerebekan itu, Satpol PP mengamankan tiga remaja laki-laki dan seorang remaja perempuan di dalam kamar wisma. Keempatnya langsung digelandang ke kantor Satpol PP di Jalan Cut Nyak Dien.

Atas penangkapan itu, walikota mengaku sangat geram dengan ulah pengelola penginapan bersangkutan karena membiarkan terjadinya praktik asusila. Terlebih, mereka yang diamankan masih usia remaja.

"Untuk itu, kalau memang terbukti menyediakan atau membiarkan (praktik asusila), sanksi tegas saja oleh aparat terkait," pintanya, Jumat siang.

Pengelola hotel dan penginapan, sebut walikota, seharusnya lebih selektif dalam menerima tamu yang akan menginap dan tidak membiarkan terjadinya praktik asusila.

"Permasalahan sosial ini harus sama-sama kita cegah," ajaknya.

Di samping itu, walikota juga mengimbau orangtua untuk meningkatkan pengawasan terhadap pergaulan anak dan terus memberikan pemahaman agama kepada anak.

"Mari bentengi keluarga kita dengan iman dan taqwa, sehingga generasi penerus tidak terlibat praktek asusila," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Satpol PP Pekanbaru mengamankan tiga pria dan seorang wanita yang tengah berada dalam satu kamar penginapan di Jalan Hangtuah. Ironisnya, mereka yang terjaring masih berusia 17 hingga 20 tahun. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+