Pj Walikota Pekanbaru Minta Antisipasi Lonjakan Harga Pangan Jelang Idul Adha

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:49:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengantisipasi lonjakan harga barang kebutuhan pokok jelang Idul Adha 1444 H/2023 M.

Pengawasan, kata dia, sangat perlu dilakukan lantaran harga-harga pangan kerap melonjak di momen hari-hari besar keagamaan.

"Makanya dari jauh-jauh hari kita harus persiapkan (antisipasi). Kalau ada kenaikan, bisa dikontrol. Jangan sampai berlebihan naiknya," ucap Muflihun, Selasa (30/5/2023).

Menurut dia, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan guna mengantisipasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Idul Adha nanti. Di antaranya meningkatkan koordinasi dengan daerah penghasil.

"Kita harus mencari tempat-tempat (daerah) penghasil sembako yang betul-betul bisa kita beli, kita datangkan dengan harga murah. Karena kalau harga (di daerah penghasil) tinggi, mau kita jual berapa di Pekanbaru," ujarnya.

Kemudian, ia menilai juga perlu diaktifkan koperasi binaan OPD terkait. Nantinya, barang kebutuhan pokok yang didatangkan dengan harga murah bisa langsung dipasok ke koperasi dan pasar.

"Jadi kita stok barang (kebutuhan pokok) ini di koperasi dan nanti kita salurkan juga di pasar-pasar yang ada di Kota Pekanbaru ini," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+