Ratusan Mahasiswa Dapat Beasiswa dari Pemo Pekanbaru, Ipemaru: Hasil Perjuangan

Jumat, 02 Juni 2023 - 18:00:43 WIB Cetak

Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 488 mahasiswa di Ibukota Provinsi Riau, sudah dinyatakan lulus seleksi dan akan menerima bantuan beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Data dari Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, ratusan mahasiswa tersebut terdiri dari 340 mahasiswa berprestasi non akademik dan 148 lainnya dari keluarga kurang mampu.

Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Pekanbaru (Ipemaru) Wann Mohammad Afif melalui Kepala Bidang Humas & Advokasi-Hukum Defal Wiguna, mengutarakan rasa suka cita yang begitu besar dan mengapresiasi Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, apa yang kita perjuangkan selama ini dan apa yang menjadi doa kita bersama terwujud, teman-teman mahasiswa bisa melanjutkan studinya. Kami juga mengapresiasi Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal dipimpin oleh Pj walikota bapak Muflihun, ini telah mewujudkan cita-cita bersama," ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Betuah.com, Jumat (2/6/2023).

"Selanjutnya kami dari Ipemaru berharap program pendidikan ini dapat terus ada, bahkan besar harapan untuk bertambah lagi kuotanya di tahun depan agar dapat membantu perjalanan studi dari teman-teman mahasiswa Pekanbaru," harap Defal menambahkan.

Disampaikannya, beasiswa yang didapat nantinya akan digunakan oleh mahasiswa Kota Pekanbaru untuk uang kuliah semester ganjil. Beasiswa ini akan membantu sampai seluruh mahasiswa Kota Pekanbaru dapat mengenyam pendidikan dengan baik.

Seperti diketahui, setelah lama ditiadakan, di 2023 ini Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun sebagai Pj walikota kembali mengalokasikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa di Kota Bertuah.

Total anggaran bantuan beasiswa yang disiapkan Pemko Pekanbaru di APBD murni 2023 mencapai Rp2 miliar yang diperuntukan bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+