Pemko Pekanbaru Targetkan Kegiatan Fisik Capai 50 Persen di Akhir Juni

Senin, 05 Juni 2023 - 23:53:53 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, menyapa ASN dan THL usai upacara bendera, Senin (5/6/2023).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menargetkan di akhir Juni ini capaian kegiatan fisik yang telah diprogramkan bisa mencapai 50 persen.

"Sekarang kita sudah masuk di bulan terakhir semester pertama (tahun 2023). Jadi, realisasi capaian fisik kita minimal 50 persen sesuai peraturan perundang-undangan. Yang mana 20 persen di TW (triwulan) I (Januari-Maret) dan 30 persen TW II (April-Juni)," ucap Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai memimpin upacara bendera hari pertama dinas usai libur nasional Hari Lahir Pancasila dan cuti bersama Hari Raya Waisak 2567 BE, Senin (5/6/2023).

Dengan adanya target per triwulan dan semester, kata dia, diharapkan terjadi keseimbangan antara penyarapan anggaran dengan kinerja.

"Penyerapan anggaran dengan kinerja kita ini mesti mencapai 50 persen," ujar dia.

Meski demikian, Indra mengaku masih belum menerima laporan terkait realisasi kegiatan fisik di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga awal Juni ini.

"Jadi ini (target capaian kegiatan fisik) hanya himbauan (untuk OPD), supaya pelaksanaan kegiatan bisa digesa," ungkapnya.

Sementara itu terkait kehadiran ASN di hari pertama dinas usai libur nasional dan cuti bersama, disampaikan Indra berkisar 75 persen. "Yang 25 persen (tidak hadir), itu sedang kita semangati supaya bisa hadir," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+