Dishub Pekanbaru Tempatkan Personel di Tiap Kecamatan Awasi Jukir

Jumat, 09 Juni 2023 - 19:34:15 WIB Cetak

Personel Dishub Pekanbaru dari UPT Perparkiran tengah melakukan pengawasan terhadap jukir.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, kini mulai menempatkan personel di tiap-tiap kecamatan untuk mengawasi juru parkir (jukir) dalam menjalan tugas di lapangan.

"Masing-masing tiga petugas di setiap kecamatan. Mereka bertanggung jawab terhadap jukir di wilayah kerjanya," kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, Jumat (9/6/2023).

Ia menyampaikan, para personel bersangkutan bertanggung jawab selama 24 jam untuk wilayah kerja mereka. Jika sewaktu-waktu terjadi pengaduan masyarakat atau konflik di lapangan oleh jukir, petugas langsung datang ke lokasi untuk menyelesaikan.

"Misalnya jam 11 malam ada masalah jukir, atau ada masyarakat yang mengadukan, petugas kita langsung datang ke lokasi," ucap dia.

Langkah ini dilakukan pihaknya, sebagai salah satu upaya meminimalisir keberadaan jukir liar yang meresahkan masyarakat. Ditambahkan Radinal, hingga saat ini pihaknya terus rutin melakukan patroli di lapangan.

Total ada 40 petugas yang melakukan pengawasan secara mobile dan bergantian. Mereka juga memastikan bahwa jukir tersebut resmi, menggunakan atribut dan memiliki karcis.

"Kami ingin pelayanan parkir tepi jalan umum ini agar lebih baik. Sebagimana arahan dari bapak Kadishub dan bapak Pj Walikota Pekanbaru untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+