Program Berbagi, Pj Walikota Pekanbaru Salurkan Santunan ke Panti Asuhan As Shohwah

Jumat, 16 Juni 2023 - 22:48:07 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menyerahkan santunan ke Panti Asuhan As Shohwah di Jalan Merpati Sakti, Kecamatan Binawidya, Jumat (16/6/2023) sore.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, kembali menggelar program berbagi dengan menyalurkan bantuan sosial ke panti asuhan.

Kali ini, santunan diberikan ke Panti Asuhan As Shohwah di Jalan Merpati Sakti, Kecamatan Binawidya, Jumat (16/6/2023) sore.

Kedatangan Muflihun didampingi Kepala Dinas Sosial Idrus dan Kepala Bagian Kesra Tri Sepna Saputra, mendapat sambutan hangat dari pengelola dan warga Panti Asuhan As Shohwah.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun berbincang dengan warga Panti Asuhan As Shohwah dengan suasana penuh keakraban. 

Usai kegiatan, Muflihun menyampaikan jika santunan yang ia salurkan bersumber dari Infak dan sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota setempat.

"Kita ada namanya infak sedekah Rp1.000 per hari. Ini kita imbau agar jika kita ada rezeki, bersedekah. Karena di rezeki kita ada rezeki orang juga. Kita imbau ASN untuk sedekah," ucapnya.

Dikatakan Muflihun, program berbagi dengan sesama tersebut telah mulai dilakukan pemerintah kota sejak 2022 lalu.

"Kegiatan kita ini memang dari tahun kemarin mulai ditaja. Ini juga kita menggunakan partisipasi sumbangsih (santunan) dari teman-teman ASN yang ada di Pekanbaru," ungkap dia.

Dalam program ini, Muflihun menegaskan tidak ada paksaan bagi ASN untuk berinfak dan bersedekah setiap hari sebesar Rp1 ribu.

"Jadi tidak ada bentuk paksaan. Kita hanya menghimbau. Jika donasinya ada yang terkumpul, itu yang kita salurkan ke panti asuhan. Seperti hari ini, kita salurkan ke Panti Asuhan As Shohwah," ujarnya.

Ke depan, pemerintah kota juga akan mengajak perusahaan swasta yang ada di Ibukota Provinsi Riau agar ikut peduli terhadap sesama dengan menyalurkan CSR nya ke panti asuhan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+