Salurkan Bantuan Tahap Dua, Sekdako Pekanbaru Optimis Bisa Tekan Kasus Stunting

Selasa, 20 Juni 2023 - 19:55:37 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, saat menyerahkan bantuan kepada anak asuh stunting-nya di Kecamatan Marpoyan Damai.

Betuah Pekanbaru -  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, menyalurkan bantuan makanan penunjang pertumbuhan tahap dua kepada tiga anak asuh stunting-nya di Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (20/6/2023).

Bantuan serupa juga diserahkan secara serentak oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada anak asuh stunting masing-masing.

"Harapannya bagaimana bersempena dengan Hari Jadi 239 yang akan kita peringati tanggal 23 (Juni) nanti, kita meningkatkan kepedulian kepada anak-anak kita yang masuk kategori stunting," ucap Indra Pomi, usai kegiatan.

Ia menyampaikan, khusus tiga anak asuh yang menjadi tanggung jawabnya dalam program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), saat ini ketiganya sudah mengalami peningkatan berat badan.

"Alhamdulillah rata-rata sudah mengalami peningkatan berat badan. Ada yang bertambah berat badannya 0,1 kilogram. Insyaallah kalau naik 0,5 (kg), mereka bisa keluar dari kategori stunting," ucap dia.

Untuk itu, Indra mengaku optimis ketiga anak asuh stunting yang menjadi tanggung jawabnya bisa keluar dari kategori stunting dengan adanya intervensi atau penyaluran bantuan secara rutin selama enam bulan.

"Insyaallah untuk enam bulan yang akan kita intervensi, tiga bulan saya kira sudah ada anak-anak kita ini yang keluar dari kategori stunting," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Indra, secara keseluruhan jumlah anak stunting yang ditangani melalui program BAAS masih berjumlah sebanyak 115 orang.

"Yang 115 ini, itu kan sudah dibagi semua. Ada (yang jadi anak asuh) bapak walikota, ketua PKK, Darmawanita, kepala OPD, camat dan lain-lain. Jadi harapan kita yang 115 ini, 6 bulan selesai (keluar dari stunting). Kalau ini selesai, kita tinggal antisipasi terhadap keluarga yang beresiko stunting," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+