Terima Raport 24 Juni, Sekolah di Pekanbaru Diliburkan Sampai 10 Juli

Kamis, 22 Juni 2023 - 12:46:25 WIB Cetak

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Seluruh sekolah tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kota Pekanbaru akan diliburkan selama dua pekan terhitung tanggal 26 Juni hingga 10 Juli 2023.

"Karena kan tahun ajaran baru, itu dimulai 10 Juli. Jadi ada sekitar 2 minggu (libur sekolah). Anak-anak kita liburkan karena sekolah juga akan melakukan penerimaan peserta didik baru," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (22/6/2023).

"Sebelum libur, itu akan dilakukan pembagian raport terlebih dahulu. Untuk pembagian raport ini kita rencanakan tanggal 24 Juni," ulasnya.

Selama libur sekolah nanti, Jamal berpesan kepada orangtua agar mengawasi aktivitas dan pergaulan anak. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi agar anak tidak terlibat tindakan yang melanggar aturan.

"Karena memang sekarang ini tingkat persoalan gangguan di Pekanbaru ini yang pertama itu ya kita lihat, begal. Kemudian narkoba, minum-minuman keras, baru setahap itu. Makanya kita wanti-wanti orang tua supaya mengawasi anaknya selama (libur) dua minggu nanti," ujar dia.

Di masa libur sekolah, Jamal juga mengingatkan kepada pihak sekolah untuk tidak memberikan tugas kepada peserta didik.

"Jadi, anak-anak kita serahkan sepenuhnya ke orangtua. Kalau mau diajak pulang kampung, pulang kampung. Mau liburan, liburan. Jadi tidak ada dibebani dengan tugas-tugas (dari sekolah)," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+