Tunggu Persetujuan Kemenpan RB, Pekanbaru Ajukan 400 Formasi P3K

Senin, 03 Juli 2023 - 20:10:20 WIB Cetak

Plt Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Fabillah Sandy

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di 2023 ini mengajukan penerimaan sekitar 400 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K/PPPK) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Kemungkin bertambah (dari 400 yang diusulkan). Tunggulah persetujuan Kemenpan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy, Senin (3/7/2023).

Disampaikan Bang Obet, sapaan akrabnya, kemungkinan adanya tambahan formasi P3K untuk tenaga kesehatan, guru dan teknis itu lantaran Kemenpan RB sendiri yang menyarankan ke Pemko Pekanbaru agar mengajukan tambahan formasi.

"Kemarin kita kan diundang rapat oleh Kemenpan di Batam. Kemenpan menyarankan tambah formasi," ungkapnya.

Arahan Kemenpan tersebut, terang pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindag dan Dinas Pertanahan ini, sejalan dengan keinginan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Karena kita sebetulnya pak wali sudah bermohon untuk penambahan formasi untuk P3K ini," ujarnya.

Setelah nantinya mendapat persetujuan Kemenpan RB, lanjut Obet, pihaknya akan langsung menyiapkan proses perekrutan sesuai tahapan yang ditetapkan.

"Jadi sekarang kita tunggu dulu lah persetujuan dan jadwal dari Kemenpan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+