Koperasi di Pekanbaru Diharapkan Terus Maju dan Berkembang

Senin, 24 Juli 2023 - 19:56:40 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Sekdako Indra Pomi Nasution, saat meninjau pameran UMKM pada Hari Jadi ke-76, Senin (24/7/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, berharap koperasi yang ada di Ibukota Provinsi Riau bisa terus maju dan berkembang ke depannya.

Harapan itu ia sampaikan usai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Koperas tahun 2023 yang digelar di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Senin (24/7/2023).

Dikatakan Muflihun, agar koperasi yang ada bisa berkembang maka diperlukan pembinaan dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop UMKM) setempat.

Pembinaan yang sama juga diperlukan bagi pelaku UMKM sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas khas Kota Bertuah.

"Untuk itu kita minta kepada dinas terkait untuk bisa mencari wadah bagaimana ini (produk UMKM) bisa ditampilkan dan dipromosikan sehingga orang bisa kenal pada produk yang masyarakat buat," ujarnya.

Selain produk, lanjut dia, merek atau nama sebuah produk juga mesti ditampilkan. "Saya lihat tadi (di pameran UMKM) memang masih ada banyak yang belum bermerek, jadi ini mungkin masih perlu pembinaan dari dinas terkait," ucap Muflihun.

Sementara itu Kepala Diskop dan UMKM Pekanbaru Sarbaini menyebutkan, sempena Hari Jadi Koperasi ke-76 ini pihaknya juga menggelar bazar yang diikuti oleh 100 UMKM.

"Lebih kurang 100 pelaku UMKM dari berbagai usaha yang ada di Pekanbaru. Mulai dari kuliner, kerajinan dan lain sebagainya," ungkap dia.

Di hari jadi Koperasi ini dirinya berharap Koperasi yang ada di Pekanbaru bisa maju tumbuh dan berkembang. "Karena memang koperasi adalah soko guru ekonomi dan itu sudah dicanangkan oleh bapak koperasi Indonesia yaitu Bapak Mohammad Hatta," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+