Semester Pertama 2023, DP3APM Pekanbaru Tangani Puluhan Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Selasa, 25 Juli 2023 - 21:49:33 WIB Cetak

Kepala DP3APM Kota Pekanbaru Chairani

Betuah Pekanbaru - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Pekanbaru, sudah menangani sebanyak 80 kasus kekerasan terhadap anak.

Puluhan kasus tersebut terjadi sejak Januari hingga Juni atau sepanjang semester pertama tahun 2023.

Kepala DP3APM Kota Pekanbaru Chairani menyebutkan, dari 80 kasus yang ditangani, kekerasan seksual terhadap anak paling mendominasi mencapai 28 kasus.

Kemudian disusul 26 kasus tentang hak anak, 11 kasus kekerasan fisik, 8 kasus kekerasan psikis, 6 kasus hak asuh anak, serta satu kasus anak berhadapan dengan hukum.

Disampaikan Chairani, banyaknya kasus yang telah ditangani tak terlepas dari keberanian dan keterbukaan warga maupun korban untuk memberikan laporan kepada pihaknya.

"Ini terus kita harapkan, bagaimana mereka tidak enggan melapor ketika menjadi korban kekerasan seksual. Apalagi mereka bisa datang langsung ke kantor polisi maupun ke UPT PPA," ucapnya, Selasa (25/7/2023).

Setiap ada laporan, kata Chairani, pihaknya akan langsung menindaklanjuti. Apalgi banyak dari korban masih berstatus sebagai pelajar.

"Untuk itu kami mengajak masyarakat tidak lagi takut melapor ketika ada anaknya yang menjadi korban kekerasan," tutup wanita yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Tampan dan Kepala Dinas Sosial ini.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+