Warga Pekanbaru Segera Nikmati Layanan Kesehatan Gratis Hanya dengan KTP

Rabu, 26 Juli 2023 - 21:16:38 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Warga kurang mampu di Kota Pekanbaru, Riau, segera menikmati pelayanan kesehatan secara gratis hanya dengan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, layanan kesehatan gratis itu akan diberikan melalui program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah.

"Insyaallah Jumat pagi kita launching, bertempat di Rumah Sakit Madani," ungkapnya, Rabu (26/7/2023).

Dengan dilaunchingnya Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah, kata Muflihun, nantinya warga cukup menunjukan KTP saat mengakses pelayanan kesehatan baik di puskesman maupun rumah sakit.

"Inilah upayah-upaya Pemerintah Kota Pekanbaru agar natinya semua masyarakat bisa terlayani di aspek kesehatan," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyampaikan jika penerima program Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah merupakan warga kurang mampu yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

"Kalau dia (warga) sudah masuk (DTKS), itu otomatis dia dah bisa dicover," ujarnya.

Nantinya, terang Indra, Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah juga bisa diakses warga di rumah-rumah sakit di luar Kota Pekanbaru yang tentunya bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

"Jadi dimanapun masyarakat Pekanbaru, kita berusaha mengcover dengan program ini. Misalnya lagi di Padang, lagi sakit, tiba-tiba masuk rumah sakit, nah ini dikoordinasikan oleh tim supaya bisa difasilitasi juga oleh BPJS," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+