Assesment Lima Jabatan PTP, Pemko Pekanbaru Tunggu Rekomendasi KASN

Jumat, 28 Juli 2023 - 20:10:07 WIB Cetak

Plt Kepala BKPSDM Pekanbaru Fabillah Sandy

Betuah Pekanbaru - Seleksi terbuka atau assesment yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), kini tinggal menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kalau yang dari Mendagri sudah beres. Sekarang tinggal menunggu rekom KASN saja lagi," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy, Jumat (28/7/2023).

Ia menyampaikan, lima jabatan PTP yang akan diassesment itu di antaranya jabatan Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Ketapang, Kepala Bappeda dan Kepala BKPSDM.

Yang mana empat dari lima jabatan itu belum diisi pejabat definitif dan masih dijabat Pelaksana tugas (Plt). Seperti Asisten III dijabat Syoffaizal, Kepala BKPSDM dijabat Fabillah Sandy, Kepala PUPR dijabat Edaward Riansyah dan Kepala Dinas Ketapang dijabat Mahyuddin.

Sementara untuk jabatan Kepala Bappeda masih dijabat Ahmad Ismail sebagai pejabat definitif. Namun, yang bersangkutan akan memasuki purna tugas dalam waktu dekat.

"Biasa kalau rekom (rekomendasi) KASN itu paling lama dua minggu. Ini sudah berjalan seminggu, bisa jadi minggu depan sudah keluar rekom itu," ucap Fabillah Sandy.

Setelah rekom KASN keluar, lanjut Obet, sapaan akrabnya, maka pemerintah kota akan segera melaksanakan assesment.

"Kalau rekom keluar, maka selanjutnya itu penetapan pansel (panita seleksi), pengumam dan lain sebagainya. Itu teknislah," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+