DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-239 Pekanbaru

Jumat, 23 Juni 2023 - 17:30:27 WIB Cetak

Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru bersama Gubernur Riau dan Pj Walikota Pekanbaru saat memimpin rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-239 Pekanbaru, Jumat (23/6/2023).

Betuah Pekanbaru - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, menggelar rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-239 Pekanbaru, Jumat (23/6/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST didampingi Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama ST MT, Tengku Azwendi Fajri SE, dan Ir Nofrizal MM.

Kemudian hadir juga Gubernur Riau Syamsuar, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Forkopimda Riau dan Pekanbaru, Anggota DPRD dan pejabat Pemko Pekanbaru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Rapat paripurna diawali dengan penyampaian sejarah singkat Kota Pekanbaru oleh T Muhammad Toha selaku pemuka adat Melayu Kota Pekanbaru.

Usai paripurna, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Pekanbaru, unsur Forkompimda, akademisi dan berbagai pihak yang telah bahu membahu membangun Kota Pekanbaru hingga sampai berkembang pesat seperti saat ini. 

"Semoga Kota Pekanbaru lebih baik lagi ke depannya. Tentunya hubungan harmonis ini harus terus terjalin," harapnya.

Disampaikan Muflihun, di usianya ke-239, kemajuan Kota Pekanbaru sangat pesat terutama di bidang ekonomi. Visi Kota Pekanbaru dalam jangka panjang 20 tahun, sebagai pusat perdagangan jasa kebudayaan Melayu, Beriman dan Taqwa, harus ditingkatkan lagi. 

Maka dari itu pada momentum HUT ke-239 ini, Pemko Pekanbaru mengusung tagline 'Pekanbaru Bergerak, Tumbuh dan Bermarwah'. 

"Pekanbaru Bergerak artinya mencerminkan semangat yang tinggi. Sedangkan Pekanbaru Tumbuh dan Bermarwah artinya masyarakat dan pemerintah harus bersama untuk mencapai semua aspek yang ada, namun sesuai dengan marwah Kota Pekanbaru," ucapnya.

Ditambah lagi Kota Pekanbaru sudah menjadi magnet para investor. Hal tersebut tentu menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi, harus dilakukan secara terperinci. 

Di depan Gubernur Riau Syamsuar, Muflihun juga memaparkan fokus kerja yang sedang dikerjakan dan akan dicapainya. 

"Fokus kerja kami di antaranya percepatan perbaikan pemeliharaan jalan sungai dan drainase. Jumlah perbaikan jalan itu sebanyak 1013 titik ditambal sulam, 13 overlay yang harus selesai dikerjakan tahun ini. Selanjutnya, revitalisasi pasar-pasar tradisional, serta fasum fasos," paparnya.

Lebih dari itu, fokus kerja Pemko lainnya yakni pemberian beasiswa bagi siswa yang tak mampu, pemberian subsidi bunga bagi pelaku UMKM, layanan dokter on call 24 jam, pemberian santunan kematian kepada keluarga tak mampu. 

Selanjutnya, penanganan sampah harus terus didorong hingga berjalan dengan baik, serta terakhir penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem. 

Muflihun juga menyampaikan kepada forum Paripurna bahwa klub bola PSPS Riau akan kembali bermain di Kota Pekanbaru dan Kota Pekanbaru segera menuju UHC.

Untuk PSPS ini, kami minta support Pak Gubernur, DPRD dan pihak swasta. Nantinya, pada tanggal 25 Juni nanti, akan kita umumkan ke masyarakat, program UHC. Tujuannya, saat masyarakat berobat hanya pakai KTP saja," tutupnya. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+