Sekwan DPRD Pekanbaru Salurkan Bantuan ke Anak Asuh Stunting

Rabu, 05 Juli 2023 - 17:00:31 WIB Cetak

Sekwan DPRD Pekanbaru Hambali Nanda Manurung dan jajaran, saat penyerahan bantuan untuk tiga anak asuh stunting-nya di Kecamatan Tenayan Raya.

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru Hambali Nanda Manurung, menyerahkan bantuan makanan penunjang pertumbuhan kepada tiga anak asuh stunting-nya, Rabu (5/7/2023).

Penyaluran bantuan yang dilangsungkan di aula Kantor Camat Tenayan Raya ini merupakan bentuk komitmen Hambali Nanda Manurung dalam menyukseskan program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) yang digagas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Yang mana dalam program ini, pimpinan OPD di lingkup Pemko Pekanbaru diminta menjadi bapak asuh anak stunting dan mesti memberikan bantuan makanan penunjang pertumbuhan senilai Rp500 ribu per bulan selama 6 bulan kepada satu anak asuh stunting.

Berbeda dengan pimpinan OPD lainnya yang hanya menjadi bapak asuh satu hingga dua orang anak stunting, Hambali Nanda Manurung justeru menjadi bapak asuh untuk lima anak stunting.

"Ya, hari ini kita memberikan bantuan kepada anak-anak kita yang mengalami stunting di Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 3 orang. Sebelumnya di Sukajadi, kita juga jadi bapak asuh untuk 2 orang anak. Sekarang totalnya 5 anak yang kita menjadi bapak asuhnya," ucap dia.

"Bantuan ini setiap bulan akan kita berikan selama 6 bulan ke depan. Dari beberapa jenis makanan yang kita bantu, untuk susu Formula kita berikan sesuai dengan permintaan orangtua anak," ulas Hambali.

Ia menyampaikan, pengentasan stunting merupakan program dari Pemerintah Pusat yang juga menjadi program utama Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Tujuannya semata-mata, untuk menurunkan angka stunting di Kota Bertuah.

Dengan kerja keras semua pihak sampai hari ini, tambah Hambali, ternyata program ini terbukti sudah menurunkan angka stunting di Kota Pekanbaru.

Contohnya di kecamatan Tenayan Raya, awalnya sebanyak 72 anak stunting. Namun hari ini sudah turun menjadi 52 kasus anak stunting. Program ini juga ternyata disambut antusias masyarakat.

Target dari pemerintah sendiri, tahun 2024 nanti, Indonesia akan bebas dari stunting.."Mudah-mudahan program ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita inginkan," harapnya. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+