Terima SK, Ratusan P3K Resmi jadi Pegawai Kontrak Pemko Pekanbaru

Selasa, 08 Agustus 2023 - 20:16:16 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat menyerahkan SK pengangkatan kepada perwakilan P3K.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 321 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K yang lulus seleksi tahun 2022 lalu, kini resmi diangkat menjadi pegawai kontrak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Hal itu ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji ratusan P3K bersangkutan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (8/8/2023).

Pada kegiatan yang dipusatkan di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya ini, juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan secara simbolis kepada perwakilan P3K.

Usai kegiatan, Indra Pomi menyampaikan jika 321 P3K yang dilantik dan diberikan SK tersebut sebagian besar di antaranya merupakan tenaga pendidik.

"Jadi untuk guru berjumlah 259 orang, kemudian tenaga kesehatan 52, dan tenaga teknis 10 orang," ungkapnya.

Kepada P3K yang menerima SK, ia berpesan agar bisa meningkatkan kinerja khususnya tenaga pendidik sehingga bisa membantu Pemko Pekanbaru dalam memajukan dunia pendidikan di Ibukota Provinsi Riau.

"Begitu juga untuk yang nakes (tenaga kesehatan), juga diharapkan bisa memberikan sumbangan kinerja yang baik di bidang kesehatan," ucapnya.

Bagi P3K yang tidak mampu bekerja maksimal sesuai yang diharapkan, lanjut Indra, pemerintah kota tentu akan melakukan evaluasi mengingat SK P3K hanya untuk lima tahun.

"Bagaimana nanti setelah masa kontak mereka habis, itu masih akan kita pelajari dulu. Karena kan penggajian dari kita, dianggarkan melalui APBD kota," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+