Disnaker Pekanbaru Ukur Kompetensi dan Produktivitas Puluhan Tenaga Kerja

Selasa, 08 Agustus 2023 - 22:13:32 WIB Cetak

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Syamsuir, memasangkan tanda peserta pelatihan pengukuran komptensi dan produktivitas.

Betuah Pekanbaru - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, menaja pelatihan untuk mengukur kompetensi dan produktivitas tenaga kerja. Kegiatan yang digelar empat hari dari tanggal 8 sampai 11 Agustus 2023 ini diikuti sebanyak 25 tenaga kerja.

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Syamsuir menyebutkan, puluhan peserta pelatihan tersebut berasal dari sejumlah BUMD dan perusahaan swasta.

"Jadi, seluruh peserta hari ini bukan dari kalangan pengangguran, tapi yang sudah bekerja tapi kita tingkatkan produktivitasnya," ujar dia, Selasa (8/8/2023).

Setelah menjalani pelatihan, terang Syamsuir, selanjutnya para peserta akan diuji oleh tim Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dari Jakarta.

"Dari hasil uji ini, nanti akan menunjukkan apakah mereka berkompetensi atau tidak pada klaster perkantoran digital," ucapnya.

Untuk itu, nantinya para peserta pelatihan yang dinyatakan kompeten dan produktif akan diberikan sertifikat.

"Sertifikat ini akan berlaku dimana saja mereka melakukan pekerjaan. Sertifikat ini menunjukkan bahwa mereka sudah mampu. Sertifikat ini menunjukkan seseorang mempunyai keahlian," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+