Sentra UMKM Pekanbaru di Arifin Ahmad Dilaunching Akhir Desember

Kamis, 10 Agustus 2023 - 23:47:07 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Sekdako Indra Pomi Nasution, meninjau produk UMKM pada HUT Koperasi ke-76, Senin (24/7/2023).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana me-launching sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Arifin Ahmad pada akhir Desember mendatang.

Untuk itu, pemerintah kota segera merenovasi gedung eks rumah dinas wakil walikota di Jalan Arifin Ahmad yang kini tak lagi ditempati oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat sebagai sentra UMKM tersebut.

"Akhir Desember, Pemko Pekanbaru akan melaunching pusat UMKM Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad. Itu kantor wawako lama kita desain menjadi pusat UMKM," kata Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kamis (10/8/2023).

Ia menyampaikan, dengan adanya sentra UMKM, nantinya produk yang dihasilkan pelaku UMKM bisa dipasarkan di sana sehingga bagi warga yang berkunjung ke Kota Bertuah bisa bebelanja oleh-oleh khas Ibukota Provinsi Riau.

"Kalau mungkin hari ini masyarakat hanya berjualan dengan online saja karena masih belum ada tempat, nah besok itu kita siapkan tempatnya di pusat UMKM tersebut. Silahkan titip produk nya disana," ujar dia.

Agar produk UMKM bisa dipromosikan, lanjut Muflihun, nantinya Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata akan diminta agar setiap mobil maupun bus wisata untuk singgah belanja di sentra UMKM.

"Kemudian untuk hotel, tamunya juga kita imbau untuk belanja di pusat UMKM tersebut. Minimal ini usaha pemerintah untuk membantu mendorong UMKM di Pekanbaru," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+