Diapresiasi Mendagri, Inflasi di Riau Pekan Lalu Minus 3,51 Persen

Senin, 14 Agustus 2023 - 22:19:33 WIB Cetak

Foto ilustrasi inflasi/Kataindonesia.com

Betuah Pekanbaru - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mengapresiasi kinerja Gubernur Riau Syamsuar dan pemerintah provinsi setempat yang dinilai berhasil mengendalikan inflasi.

Apresiasi itu disampaikan Mendagri pada rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi secara virtual dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, Senin (14/8/2023).

Dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, rakor tersebut diikuti oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, bertempat di Gedung Balai Serindit, Pekanbaru.

Dikatakan Mendagri, saat ini inflasi yang rendah atau terkendali baik itu adalah Provinsi Riau. Karena itu, ia mengapresiasi Gubernur Riau Syamsuar dan Pemerintah Provinsi Riau yang telah berupaya serta bekerja keras untuk mengatasi inflasi.

"Disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik, data yang ada saat ini menunjukan inflasi yang rendah atau terkendali baik yaitu Provinsi Riau untuk minggu lalu tercatat minus 3,51 persen atau terjadi deflasi. Oleh karna itu, saya ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur Riau Syamsuar yang saat ini hadir diwakili oleh bapak Wagub Edy Natar Nasution beserta jajaran,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau M Job Kurniawan menyebutkan, saat ini inflasi di Riau merupakan yang terendah di Indonesia. Karena itu, pihaknya mengapresiasi seluruh pihak yang sudah ikut serta dalam upaya pengendalian inflasi.

"Alhamdulillah saat ini inflasi di Riau merupakan yang paling rendah di Indonesia. Kita juga mendapatkan apresiasi dari pak Mendagri," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakannya, meskipun saat ini inflasi di Riau yang terendah di Indonesia. Namun hal tersebut tidak serta merta membuat petani Riau tidak sejahtera, pasalnya hingga saat ini Nilai Tukar Petani (NTP) di Riau juga masih bagus. 

"Jadi juga masih ada keseimbangan antara inflasi dan juga NTP di Riau. Sebelumnya beberapa upaya penurunan inflasi juga terus dilakukan, seperti operasi pasar murah," tutupnya, seperti dikutip dari laman Mediacenter Riau.***



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+