Anggaran Penataan Taman Labuai Pekanbaru Capai Rp2,8 Miliar

Rabu, 30 Agustus 2023 - 22:41:00 WIB Cetak

Taman Labuai di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. (foto/int)

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, mulai melakukan penataan ulang Taman Labuai dengan anggaran mencapai Rp2,8 miliar.

Saat ini, penataan Taman Labuai yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di samping Purna MTQ itu sudah tahap pembongkaran gerbang yang sebelumnya telah dibangun.

"Harapan kita, Desember sudah selesai (penataannya). Sekarang sudah mulai dibongkar gerbangnya. Penataannya kita lakukan sambil berjalan, sesuai kemampuan keuangan. Itu gak sampai Rp3 miliar, sekitar Rp2,8 miliar lah," kata Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (30/8/2023).

Ia menyampaikan, penataan Taman Labuai dilakukan pihaknya guna mengembalikan fungsinya sebagai taman kota sesuai arahan Penjabat (Pj) Walikota Muflihun.

"Makanya kita mulai merapikan," ujarnya.

Nantinya, lanjut Edu, sapaan akrabnya, di kawasan Taman Labuai juga akan disiapkan tenant bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sehingga, para pengunjung bisa menikmati berbagai kuliner yang diproduksi UMKM.

"Intinya adalah pesan dari pak Pj walikota, bagaimana untuk mengembalikan fungsi dari Taman Labuai yang lama. Jadi kita kembalikan fungsinya," tutup dia.

Seperti diketahui, Taman Labuai yang sebelumnya dikelola perusahaan daerah itu tak terurus dengan baik. Sejauh ini, pengelolaan baru sebatas pembangunan gapura. Sementara lokasi taman tak kunjung dilakukan penataan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+