Pemko Pekanbaru akan Minta Provinsi Bantu Bangun Ulang MPP

Kamis, 07 September 2023 - 23:44:16 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, berencana meminta bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membangun ulang gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terbakar pada Maret lalu.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyebutkan, saat ini Detail Engineering Design (DED) MPP tersebut sudah mulai dirancang. Hanya saja untuk pembangunan belum bisa dipastikan karena keterbatasan anggaran.

"Untuk MPP sudah kami coba DED, tapi kami berupaya meminta bantu dari pemprov," ujarnya, Kamis (7/9/2023).

Namun jika pembangunan tetap mengandalkan APBD kota, kata Muflihun, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi mesti ditingkatkan.

"Kalau bisa kita tingkatkan PAD lebih tinggi, mungkin kita bisa anggarkan," ucapnya.

Akan tetapi bila capaian PAD tidak ada peningkatan, lanjut dia, tentu pembangunan ulang gedung utama MPP tak bisa dilakukan di 2024 mendatang.

"Jadi kalau pendapatan tidak tercapai, tentu pemerintah kota bakal minta bantuan ke Pemerintah Provinsi Riau," tutupnya.

Sebelumnya, Muflihun menyampaikan jika Pemko Pekanbaru ada wacana untuk membangun ulang MPP di 2024. Wacana tersebut merupakan opsi kedua, yang mana opsi pertamanya akan dilakukan pembangunan alun-alun di lokasi gedung MPP terbakar.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+