Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Dorong Semangat Patriotisme di Hari Pramuka ke-62

Selasa, 22 Agustus 2023 - 15:41:08 WIB Cetak

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama (dua dari kiri), saat menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun 2023.

Betuah Pekanbaru - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, berharap semangat patriotisme bisa tumbuh di semua kalangan. Dengan demikian, rasa cinta terhadap Tanah Air tidak akan luntur seiring dengan perkembangan zaman.

Hal itu diutarakannya saat menghadiri peringatan Hari Pramuka ke-62 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru, bertempat di aula lantai 6 gedung utama komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kasiarudin dan Ketua Warcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, serta Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Semoga dengan adanya peringatan hari gerakan pramuka ini dapat memupuk semangat patriotisme kita semua. Mari kita bangkitkan rasa kecintaan terhadap tanah air Indonesia ini," ajak Ginda.

Sementara itu, Ketua Warcab Gerakan Pramuka Pekanbaru Masykur Tarmizi menyampaikan secara umum laporan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Pekanbaru.

"Pasca pemekaran kecamatan di Pekanbaru, Gerakan Pramuka secara aktif dengan membentuk satuan organisasi tingkat kwartir ranting. Sehingga saat ini 15 kecamatan di Kota Pekanbaru telah terbentuk dan dilantik kepengurusannya," kata dia.

Di kesempatan yang sama, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Kasiarudin menjelaskan Gerakan Pramuka terus bergerak, berkreasi, dan berinovasi bagaimana gerakan Pramuka menjadi semakin dilihat.

"Sebagai wadah pilihan utama dan solusi handal masalah-masalah kaum muda," ucapnya.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun sebagai Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Pekanbaru menyampaikan akan berkomitmen untuk mendukung dan memajukan gerakan Pramuka di Pekanbaru. Tentunya, juga wujudkan sumber daya manusia yang lebih proporsional.

Menurut dia, peringatan Hari Pramuka ke-62 ini menjadi momentum penting untuk memupuk jiwa patriotisme dan peduli sesama di kalangan anggota Gerakan Pramuka.

"Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Gerakan Pramuka dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara," pungkasnya. (Galeri)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+