Pedagang Pasar Bawah Pekanbaru Segera Direlokasi ke TPS Pelabuhan Pelindo

Rabu, 13 September 2023 - 23:07:51 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Ratusan pedagang di Pasar Bawah Pekanbaru, segera direlokasi ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang disiapkan di lokasi eks Pelabuhan Pelindo.

Pemindahan sementara terhadap pedagang dilakukan seiring dilakukannya renovasi Pasar Bawah oleh pengelola baru.

Kepala Dinas Perindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, saat ini pembangunan TPS tersebut sudah berkisar 40 persen. Untuk TPS yang telah selesai dibangun sudah bisa ditempati pedagang.

"Jadi, pemindahan tidak sekaligus, kita angsur-angsur. Mana bangunan yang sudah selesai, itu bisa diisi pedagang," ucapnya, Rabu (13/9/2023).

Agar tetap ramai dikunjungi warga dan pembeli, kata Ami, sapaan akrabnya, di lokasi TPS akan disiapkan juga tempat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual berbagai jajanan.

"Pengelola mengatakan, di sana juga ada lokasi tempat makanan. Dibuat lebih hidup lagi lah, tidak semata-mata hanya TPS pedagang saja," ucapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyerahkan pengelolaan Pasar Bawah ke PT AAS selaku pemenang lelang pengelolaan Pasar Bawah.

Berdasarkan kontrak Kerjasama Pemanfaatan atau KSP, PT AAS akan mengelola Pasar Bawah selama 30 tahun ke depan. Setiap tahunnya, pengelola mesti menyetorkan retribusi sebesar Rp677 juta.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+