Tinjau Revitalisasi Pasar Palapa, Mendag Zulhas Bagikan Beras SPHP ke Warga

Jumat, 15 September 2023 - 14:02:17 WIB Cetak

Mendag Zulhas saat membagikan beras SPHP secara gratis kepada warga di Pasar Palapa Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau yang biasa disapa Zulhas, meninjau revitalisasi Pasar Palapa di Jalan Durian, Pekanbaru, Jumat (15/9/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Zulhas turut didampingi Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Wasekjen PAN Irvan Herman, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Kedatangan Ketua Umum PAN itu mendapat sambutan hangat dari para pedagang dan warga yang tengah berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Palapa.

Usai meninjau proses revitalisasi, Zulhas tampak masuk ke tempat penampungan sementara pedagang yang berada di lokasi pembangunan. Ia terlihat menyapa dan berbincang dengan para pedagang.

Bahkan, Zulhas juga berbelanja dengan membeli cabai dan ikan kering yang dijual pedagang. Tidak hanya berbelanja, Zulhas juga membayarkan belanjaan sejumlah warga.

"Saya belikan. Masa sedekah aja nggak boleh," ujarnya di sela kegiatan.

Kemudian usai peninjauan dan menyapa para pedagang, Zulhas lantas membagi-bagikan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) secara gratis kepada warga.

Warga pun antusias dan rela mengantri agar bisa mendapatkan beras gratis dari Zulhas.

Seperti diketahui, revitalisasi Pasar Palapa di Jalan Durian, Pekanbaru, dibiayai Kementerian Perdagangan dengan anggaran sebesar Rp3 miliar.

Saat ini, progres revitalisasi pasar yang dibangun berbentuk hall atau aula itu sudah berkisar 60 persen. Ditargetkan, bangunan baru Pasar Palapa sudah bisa ditempati pedagang pada Desember mendatang.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Nasional

Besok, praperadilan Suryadharma Ali diputus

Selasa, 07 April 2015
Nasional

Menggugat Manusia

Selasa, 23 April 2024