Roadshow Bus KPK di Pekanbaru, Kawasan CFD Disterilkan dari Berbagai Iven

Rabu, 20 September 2023 - 23:56:48 WIB Cetak

Pelajar di Kota Pekanbaru dikerahkan untuk menyambut bus KPK yang menggelar roadshow di Kota Bertuah, Rabu (20/9/2023).

Betuah Pekanbaru - Kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Minggu (24/9/2023) akan disterilkan dari berbagai iven atau kegiatan. Warga hanya diizinkan berolahraga.

"Kalau untuk CFD nya tetap ada. Cuma iven-iven apa gitu, itu untuk sementara memang di stop, kita tiadakan dulu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Febrino, Rabu (20/9/2023).

Ia menyampaikan, larangan menggelar iven di CFD lantaran adanya Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pekanbaru. Sebab dalam agendanya, KPK akan menaja senam hingga bazar di halaman kantor Guberbur Riau.

"Jadi sesuai dengan hasil rapat dengan Pak sekda provinsi kemarin, bahwa kegiatan selain orang CFD biasa tidak boleh. Orang yang mengadakan iven tidak boleh, tapi orang CFD biasa boleh," ujarnya.

Sementara itu untuk pedagang yang biasa berjualan di kawasan CFD, terang Febrino, sejauh ini belum ada larangan. "Yang tidak dibolehkan itu hanyalah untuk iven-iven saja," ungkapnya.

Selanjutnya, sebut dia, untuk aktivitas CFD ke depannya bisa dilakukan seperti biasa. Yang mana warga maupun instansi pemerintah maupun swasta boleh menggelar iven di lokasi CFD.

"Insyaallah minggu depan sudah normal lagi. Minggu ini karena kita ada kegiatan KPK, itu aja," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+