Pemko Pekanbaru tak Ingin Lagi Terjadi Bentrokan Antar Ormas

Kamis, 21 September 2023 - 23:53:53 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, ke depannya tak menginginkan lagi terjadi bentrokan antar organisasi masyarakat (ormas).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, menyikapi aksi bentrok dua kubu serikat pekerja yang terjadi di Jalan Riau ujung, Rabu (20/9/2023).

"Kita ingin Pekanbaru ini dapat damai,  nyaman, gak ada keributan. Jadi berkaitan dengan bentrok dua kelompok ini, kami kira mesti dibicarakan dengan baik, kan bisa diskusi," ujarnya, Kamis (21/9/2023).

Jika terjadi kericuhan, kata dia, itu tidak hanya menimbulkan ketakutan terhadap warga. Akan tetapi, para investor juga tidak akan bersedia masuk dan berinvestasi di Ibukota Provinsi Riau.

"Jadi jangan langsung ribut. Kalau ribut, nanti masyarakat mau berinvestasi juga akan khawatir, (karena dinilai) gak aman," tegas Indra.

Untuk itu, ia menghimbau kedua belah pihak yang bersiteru agar melakukan muasyawarah dengan ditengahi baik oleh pihak kepolisian ataupun pemerintah kota.

"Bicarakan bagaimana baiknya, supaya kita sama-sama di Pekanbaru bisa jaga ketertiban serta keamanan dalam berusaha di Pekanbaru," pungkasnya.

Seperti diketahui, dua kubu dari ormas serikat pekerja di Pekanbaru terlibat bentrok di Jalan Riau Ujung, Kecamatan Senapelan, Rabu (20/9/2023). Kejadian tersebut membuat warga takut melintas di lokasi lantaran kedua kubu saling lempar batu dan kayu.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+