Roadshow Bersama Bus KPK, Bus Adminduk Pekanbaru Buka Pelayanan di Kantor Gubri

Senin, 25 September 2023 - 21:59:51 WIB Cetak

Bus adminduk keliling Disdukcapil Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, mengikut sertakan bus administrasi kependudukan (adminduk) keliling dalam roadshow bus KPK di Kota Bertuah.

Saat ini, bus adminduk keliling tersebut standby di halaman kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman untuk memberikan pelayanan perekaman dan pecetakan KTP elektronik, serta aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

"Iya, bus adminduk keliling kita ikut roadshow bus KPK di kantor Gubernur Riau," ungkap Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita, Senin (25/9/2023).

Sesuai jadwal, kata dia, pelayanan di bus adminduk keliling akan dibuka di halaman kantor Gunernur Riau hingga 27 September 2023.

"Pelayanan sudah dibuka sejak Minggu (24/9/2023) kemarin sampai Rabu nanti (27/9/2023)," ungkap Irma.

Ia menyebutkan, untuk persyaratan pelayanan perekaman e-KTP di bus adminduk keliling, warga cukup membawa Kartu Keluarga (KK). Kemudian untuk cetak e-KTP, syaratnya membawa KK dan surat keterangan hilang bagi yang hilang.

"Sementara untuk aktivasi IKD, warga cukup membawa android dengan minimal versi 7 dan IOS minimal versi 11," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+