Ditargetkan Tuntas Pekan Ini, PUPR Pekanbaru Gesa Overlay Tiga Ruas Jalan

Selasa, 26 September 2023 - 19:52:29 WIB Cetak

Jalan Rambutan di Kecamatan Marpoyan Damai yang telah dilakukan overlay.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, menggesa perbaikan tiga ruas jalan di antaranya Jalan Paus, Kartama dan Jalan Rambutan dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, saat ini progres overlay tiga ruas jalan itu sudah berkisar 90 persen dan ditargetkan tuntas dalam pekan ini.

"Alhamdulillah proses berjalan dengan baik. Mudah-mudahan minggu ini selesai semuanya," harap Edu, sapaan akrabnya, Selasa (26/9/2023).

Mengingat masih tahap perbaikan, ia menyampaikan permohonan maaf kepada warga atau pengendara jika perjalanannya terganggu selama pengerjaan.

"Saya harap selama kita melakukan pekerjaan, masyarakat bisa sabar karena lalu lintasnya terdampak. Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf," ucap Edu.

Lebih jauh disampaikannya, overlay tiga ruas jalan tersebut sebenarnya tidak masuk dalam perencanaan perbaikan. Namun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengalihkan anggaran pembelian mobil listrik untuk perbaikan tiga ruas jalan dimaksud.

"Tiga ruas jalan itu tidak masuk dalam perencanaan perbaikan. Akan tetapi, karena ada pergeseran anggaran oleh Pemko Pekanbaru, maka perbaikan tiga ruas jalan tersebut bisa dilakukan," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+